Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Dua Hari, Mahasiswa Ditemukan Tewas di Air Terjun Sekeper

Kompas.com - 16/03/2015, 13:55 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com — Herdiansyah, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) yang hilang saat berwisata ke Air Terjun Sekeper, Santong, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan tewas.

Menurut Humas Basarnas Mataram, Putu Cakranegara, kejadian ini berawal saat korban Herdiansyah bersama enam rekannya berwisata ke Air Terjun Sekeper, Sabtu (14/3/2015). Sesampainya di air terjun, mereka lalu mandi di bawah air terjun. Namun, saat rombongan akan pulang, Herdiansyah tidak diketahui keberadaannya.

"Korban diperkirakan tenggelam di air terjun karena mereka habis mandi di sana," kata Cakranegara, Senin (16/3/2015).

Menurut Cakranegara, pencarian korban sempat mengalami kendala akibat cuaca buruk di sekitar lokasi. Setelah dilakukan pencarian oleh tim Basarnas dan warga setempat, korban baru ditemukan tim pada Senin sekitar pukul 11.05 Wita dalam kondisi tewas.

Saat ini, petugas masih berusaha mengangkat korban tewas ke posko terdekat. Sementara itu, enam orang rekan korban menunggu proses evakuasi di Villa Santong, tidak jauh dari lokasi air terjun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com