Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Hadiri Acara PDI-P, Ada Apa?

Kompas.com - 09/03/2015, 15:41 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan se-Jawa Barat yang digelar serentak pada tanggal 9 Maret 2015. Ada apa gerangan pria yang berangkat dari Partai Gerindra ini menghadiri rapat internal PDI-P tersebut?

"Itu kan internal PDI-P. Saya menghormati saja. Stake holder politik di Kota Bandung kan banyak," kata Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—saat ditemui di Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung, Senin (9/3/2015).

Emil menambahkan, PDI-P memberikan contoh pengelolaan partai politik yang berbeda dengan partai politik lainnya. "Jadi PDI-P memberikan contoh kalau pergantian DPC serentak, tidak satu kota saja. Jadi hari ini dalam tiga jam ada sembilan ketua DPC baru di lingkungan ini (Kota Bandung) dan ada 27 kota kabupaten yang melakukan pemilihan," kata dia.

Emil pun membantah bahwa kehadirannya dalam Konfercab tersebut merupakan sebuah pendekatan politik. Menurut dia, tidak ada ajakan untuk masuk ke partai berlambang banteng tersebut. "Tidak ada (ajakan masuk), cuma disindir kenapa tidak pakai baju merah," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com