Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi karena Istri Sakit, Kakek 64 Tahun Gantung Diri di Ruang Shalat

Kompas.com - 05/03/2015, 14:49 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir,
Caroline Damanik

Tim Redaksi


AMBARAWA, KOMPAS.com - Paino Bin Mangunharjo (64), warga Dusun Jambu Lor, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, ditemukan tewas gantung diri, Kamis (5/3/2015) dini hari. Paino ditemukan terbujur kaku di ruang berukuran 1,5 x 2 meter yang biasa digunakan shalat keluarga.

Dia mengakhiri hidupnya dengan cara melilitkan kain sarung ke bagian leher dan digantungkan pada kayu langit-langit di ruangan tersebut.

Menurut keterangan keluarganya, pensiunan pegawai BKKBN Kecamatan Jambu itu diduga depresi berat karena sang istri sudah empat tahun sakit gula serta stroke dan tidak kunjung sembuh.

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Herman Sophian mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) maupun cek visum korban.

"Memang info awal diduga bukan karena tindak pidana. Melihat tidak ada tanda-tanda kekerasan. Ditambah dari keterangan keluarga bahwa (korban)mempunyai permasalahan tersebut sehingga depresi," kata Herman.

Saat ini, imbuh Herman, jajaran Satreskrim Polres Semarang bersama Polsek Jambu terus melakukan koordinsi berkaitan adanya dugaan lain dalam peristiwa gantung diri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com