Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pemindahan Duo “Bali Nine”, Brimob Bakal Gelar Pasukan Besok

Kompas.com - 26/02/2015, 17:26 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Kabar rencana Brimob Polda Bali melakukan gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemindahan terpidana mati “Bali Nine”, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, di Mako Brimob Tohpati merebak, Jumat (27/2/2015).

Ketika dimintai konfirmasi mengenai kabar ini, pihak Brimob tidak memberikan jawaban yang pasti. Kasat Brimob Kombes Pol Rudi Harianto yang dihubungi juga tidak kunjung menjawab. Rudi hanya memberikan konfirmasi melalui pesan singkat.

"Besok gelar pasukan jam 09.00 Wita. Ini hanya latihan biasa kok, hanya rutin pengawalan saja, silahkan kalau mau datang," tulis Rudi.

Sebelumnya, Rudi mengatakan siap kapan pun jika pihaknya diminta mengamankan pemindahan Myuran dan Andrew. Sepuluh personel akan melakukan pengawalan melekat hingga Lapas Nusakambangan, sementara tim Gegana akan membantu mengawal dari Lapas Kerobokan hingga menuju bandara.

Mengenai waktu pemindahannya, aparat kepolisian hingga saat ini belum memberikan kepastian karena menunggu perintah dari Kejati Bali. Sementara itu, Kejati Bali selalu menjawab menunggu kesiapan Lapas Nusakambangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com