Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Masih dengan Tali Pusar Dibuang di Proyek Toko

Kompas.com - 17/02/2015, 11:28 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Sesosok bayi ditemukan di dalam toko dua lantai yang belum selesai dibangun, di Bireuen, Selasa (17/2/2015), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Bayi ini ditemukan di lahan eks PJKA Pasar Pagi, Dusun Capa Utara, Desa Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diperkirakan masih berusia tujuh hari dengan kondisi tali pusar masih utuh. Bayi itu setinggi 48 sentimeter dan memiliki berat badan 3,6 kilogram. Saat ditemukan, pipi bayi ini memerah dan terlihat berbintik akibat digigit nyamuk.

Saat ini, bayi itu sudah dirawat di ruang rawat bayi Perinatologi BLU RSUD dr Fauziah. ”Saksi itu melaporkan ke warga yang sedang duduk di warkop hingga saksi bersama sejumlah warga menuju ke TKP,” kata Mursyidin yang berada di warung dini hari tadi.

Menurut Mursyidin, laporan itu didengar dari saksi yang bernama Fakrul. Saat itu, Fakrul tengah berputar dengan sepeda motornya. Saat itulah, tanpa sengaja, lampu sepeda motornya mengarah ke dalam bangunan dan terlihat sesosok bati yang tergeletak di atas papan bertumpuk dengan ikatan besi cor. "Hanya dibungkus kain dan dot saja yang diletakkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com