Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpidana Mati "Bali Nine" Diangkut Pesawat Berkapasitas 30 Orang

Kompas.com - 17/02/2015, 08:31 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com- Pemindahan terhadap dua terpidana mati kasus narkotika yang dikenal dengan sebutan kelompok Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lembaga Pemasyarakatan Denpasar, Kerobokan, Denpasar, Bali ke Lapas Nusa Kambangan Cilacap, Jawa Tengah, bakal menggunakan pesawat carteran berkapasitas 20-30 orang. 

"Menggunakan pesawat carteran berkapasitas 20 hingga 30 orang. Kemungkinan besar menggunakan pesawat komersil,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso, Denpasar, Bali,Selasa (17/2/2015). 

Moomock tidak menjelaskan secara gamblang jenis pesawat komersil apa, dan belum ditentukan maskapai mana yang akan digunakan. “Belum, belum ditentukan maskapai mana. Apakah Garuda, Lion Air atau lainnya. Masih belum, akan kembali dibicarakan lagi. Masih ada rapat kecil-kecilan,” tambahnya. 

Senen kemarin, rapat koordinasi sudah digelar. Hadir perwakilan dari Kejaksaan, Pemerintah Daerah Bali, Polri, TNI, dan Kemenkumham untuk memutuskan skenario pemindahan yang aman dan lancar. 

Momock juga menyampaikan bahwa eksekutor dalam eksekusi ini dari Jawa Tengah. Dengan demikian, aparat keamanan yang ditugaskan di Bali hanya mengawal pemindahan dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambanhan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com