Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Perintis Terbakar di Pelabuhan Tenau

Kompas.com - 11/02/2015, 14:04 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kapal Motor Perintis Nembrala yang bersandar di Pelabuhan Tenau, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar, Rabu (11/2/2015) pagi tadi. Kebakaran itu hanya terjadi di salah satu ruangan kapal itu.

Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana kepada Kompas.com, di Pelabuhan Tenau, mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wita. “Sumber apinya di ruang anak buah kapal (ABK) atau tepatnya di bawah mesin kapal. Kita bergerak dari laut kemudian masuk dan padamkan api di ruang yang terbakar. Sekitar satu setengah jam baru bisa kita padamkan apinya,” kata Ardana.

Tidak ada korban dalam insiden itu, tetapi api menghanguskan sejumlah barang berharga yang belum diketahui.

Kepala Otoritas Syahbandar Tenau Kupang Sumadi, yang hendak dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan terkait penyebab kebakaran, enggan memberi komentar meski sudah ditunggu oleh wartawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT AKBP Agus Santosa mengatakan, kebakaran berawal dari kamar ABK. Demi mengetahui penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Kapal Nembrala adalah kapal perintis bantuan pemerintah pusat untuk NTT yang diperuntukkan melayani transportasi ke pulau-pulau di NTT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com