Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasutri Penculik Bayi Ditangkap di Atas Bus

Kompas.com - 09/02/2015, 09:33 WIB
JAMBI, KOMPAS.com - Polisi jalan raya (PJR) Polda Jambi menggagalkan aksi penculikan seorang balita berusia dua tahun yang dilakukan pasangan suami isteri (pasutri) asal Sumatera Utara (Sumut).

"Pasutri pelaku pencurian balita yang ditangkap di atas bus tersebut adalah Manggala Manurung (35) yang bekerja sebagai buruh bongkar pasir dan isterinya Lisa (29) warga KM 12 Binjai, Sumatera Utara," kata Kepala Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jambi, AKBP Budi Rohmat, di Jambi, Senin (9/2/2015).

Budi mengatakan, saat ini kedua penculik sudah diamankan di Mapolsek Betara. Penangkapan tersebut berawal dari laporan orangtua korban, Sela di Polsek Betara Resor Tanjab Barat pada Minggu, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam laporan itu disebutkan, anak Sela, Erik bin Haidir (2), warga Paret Pompong, Jalan Barito 2, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat hilang. Erik diduga dibawa pelaku penculik ke arah Medan, kemudian Polsek Betara langsung berkoordinasi dengan Unit II 35 PJR yang dipimpin Iptu Harefa.

PJR Polda Jambi kemudian langsung melakukan penyisiran di seputaran pos dan warung-warung yang ada di lokasi itu. Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap bus yang melintas dari arah Jambi maupun yang menuju arah ke Medan, Sumatera Utara.

"Tepatnya di Simpang Km 35 jalan Lintas Timur Sumatera yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi kedua pelaku menumpang di bus jurusan Medan diamankan tengah membawa bayi balita laki-laki," kata Harefa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com