Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salim Tiba-tiba Menghilang Saat Berlayar di Perairan Tanjung Tanah

Kompas.com - 05/02/2015, 17:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Salim (41), warga Kampung Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menghilang dan diduga tenggelam di laut setelah jatuh dari perahu yang saat itu berlayar mencari ikan di perairan Tanjung Tanah, Kabupaten Cirebon, Rabu (4/2/2015) kemarin. Sampai saat ini, Salim belum juga ditemukan.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, saat itu Salim sedang mencari ikan di laut bersama tiga rekannya.

"Posisi duduk korban berada di paling belakang perahu, sekaligus sebagai pemegang kemudi. Sedangkan teman-temannya duduk di depan dan di tengah," kata Pujdo, Kamis (5/2/2015).

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba perahu oleng karena angin dan gelombang cukup besar. Para penumpang perahu panik.

"Ketika  teman-temannya itu melihat ke belakang, korban (Salim) sudah tidak ada di tempat," katanya. 

Rekan-rekan Salim seketika kaget. Salim diduga jatuh tercebur ke laut saat perahunya oleng. Tiga temannya langsung melakukan pencarian, namun Salim tidak ditemukan juga.

"Teman-temannya hanya menemukan topi korban mengambang di laut," katanya. 

Teman-teman Salim akhirnya singgah ke darat dan meminta pertolongan nelayan sekitar dan melapor ke polisi. Proses pencarian langsung dilakukan. Namun, hari itu, Rabu, Tim Sar Polair setempat tidak menemukan korban. Proses pencarian dilanjutkan pada hari ini.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com