Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Pacar, Pelajar SMP dan SMA di Gowa Terlibat Tawuran

Kompas.com - 27/01/2015, 20:17 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Dua kelompok pelajar dari SMP 1 Sungguminasa dan SMA 3 Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terlibat tawuran diduga akibat rebutan pacar, Selasa, (27/01/2015). Sembilan pelaku dibekuk polisi dan langsung digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita ini berlangsung cepat lantaran lokasi kejadian, SMP 1, berada tak jauh dari Mapolres Gowa. Aparat kepolisian yang membubarkan aksi tawuran terlibat kejar-kejaran dengan para pelaku yang kabur ke permukiman penduduk.

"Saya tidak tahu kenapa bisa (tawuran), yang jelas anak-anak pulang langsung baku kejar sama anak SMA," papar Irwan, salah seorang guru SMP 1 Sungguminasa.

Selain menangkap sembilan pelaku tawuran, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku. Para pelaku kemudian digelandang ke mapolres setempat untuk dimintai keterangan.

Salah seorang pelaku mengaku hanya diajak oleh rekannya untuk tawuran.

"Saya cuma dipanggil sama teman, katanya pacarnya diganggu sama anak SMP," jelas ER, salah seorang pelaku tawuran.

Aparat kepolisian selanjutnya memanggil guru dari kedua sekolah yang siswanya terlibat tawuran, untuk diberikan pembinaan.

"Kami cuma amankan untuk antisipasi tawuran lanjutan dan selanjutnya guru mereka telah kami panggil, dan pelaku kami serahkan kepada sekolah masing-masing untuk diberikan pembinaan, kata Ipda Deny Eko, salah seorang anggota Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com