Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sweater" Rajut Bergambar Jokowi Awalnya Dibuat Rahasia

Kompas.com - 12/01/2015, 17:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo melakukan blusukan ke sentra rajut di Jalan Binong Jati, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/1/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat mengunjungi industri rajut rumahan, Amel Colection, milik pasangan Carles Ginting (46) dan Yati Mulyati (42). Di sana, Jokowi tertarik pada sweater rajutan bergambar wajahnya yang dibuat oleh Yati. Tanpa ragu, dia langsung memesan 1.000 potong sweater tersebut.

"Setelah saya kasih lihat ke Pak Jokowi, dia langsung pesan 1.000 pieces. Kata Pak Jokowi, nanti langsung dikirim ke Istana. Tinggal telepon saja kalau sudah selesai," kata Yati saat ditemui di Jalan Binong Jati, Kota Bandung, Senin siang.

Yati mengatakan, pesanan 1.000 potong sweater bergambar wajah Jokowi bisa diselesaikan dalam waktu tiga minggu.

"Kalau satu potong biasanya selesai setengah jam," akunya.

Selain sweater belang-belang dengan paduan warna ungu, merah hati, dan putih, Yati mengaku punya banyak paduan warna lainnya, seperti hitam, putih, biru, magenta, pink, dan putih.

"Biaya produksi satuannya Rp 35.000," akunya.

Sweater rajut dengan motif wajah Jokowi ini ternyata barang spesial untuk Yati. Menurut dia, desain baju hangat ini dibuat saat Jokowi belum menjadi presiden.

"Model ini belum pernah saya lempar ke pasaran karena ini rahasia," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com