Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Bima

Kompas.com - 08/01/2015, 22:17 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Dua terduga teroris diamankan Satreskrim Buser Polres Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (8/1/2015). Saat digeledah, mereka kedapatan membawa senjata api.

Kepala Kepolisian Daerah NTB Brigjen (Pol) Sriyono membenarkan mengenai penangkapan dua orang terduga teroris di Bima. Mereka adalah DN (31) dan RI (30). Keduanya ditangkap saat tengah bersama FJ yang diketahui masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88.

"Ya, sementara ini kita menangkap orang yang membawa senjata api. Kebetulan dia itu waktu ditangkap bertiga, yang satu melarikan diri. Setelah didekati ternyata yang satu itu FJ, DPO-nya Densus 88," kata Sriyono.

Ia mengatakan, saat ini keduanya ditangkap atas kepemilikan senjata api. Sementara itu, terkait dengan dugaan keterlibatan keduanya dalam aksi teror, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Selain mengamankan dua orang, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api jenis Taurus berisi peluru tajam yang diselipkan di pinggang DN.

Sementara FJ berhasil melarikan diri. FJ merupakan terduga teroris yang selama ini dicari-cari. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap buronan Densus 88 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com