Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Bandung, 20 Land Rover Disiagakan

Kompas.com - 22/12/2014, 13:09 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Komunitas Land Rover Club Bandung (LRCB) menyiagakan 20 unit mobilnya di empat titik di Kota Bandung. Mobil tersebut akan bergerak begitu bencana datang dan warga membutuhkan bantuan.

"Kapan pun ada bencana, kami akan membantu, khususnya dalam bidang transportasi. Kami menyiagakan 20 unit mobil di Bandung Barat, Bandung Selatan, Bandung Timur, dan Bandung Utara," ujar Ketua LRCB Arie Yashar Yusuf di Bandung, Senin (22/12/2014).

Arie menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di setiap wilayah. Menurut prosedur, ada empat jenis bencana yang diutamakan, yakni longsor, banjir, kebakaran hutan, dan gunung meletus.

"Tahun ini, beberapa waktu lalu, kami membantu di daerah Pamanukan dan Cikajang," ujarnya.

Namun, dalam membantu, pihaknya melihat kebutuhan. Jika bencananya seperti di Banjarnegara yang menyedot bantuan banyak pihak, LRCB tidak akan memprioritaskan. Namun, jika di suatu daerah terjadi bencana dan tidak ada yang membantu atau masih minim bantuan, LRCB akan turun tangan. Bahkan, jika mobil yang dibutuhkan kurang, pihaknya akan menurunkan Land Rover dari zona lain.

"Sama halnya dengan komunitas lain, LRCB juga meningkatkan kegiatan sosialnya. Dua puluh unit mobil itu tetap siaga meskipun tak ada bencana," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com