Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Berusia 7 Bulan Melawan Hidrosefalus dengan Ramuan Dedaunan

Kompas.com - 19/11/2014, 14:21 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Herman, bayi berusia tujuh bulan terlihat mengerang di dalam dekapan sang ibu Dewi Rahmadinah. Dia terlihat seperti mencoba melawan sakit yang menyerang kepalanya.

Bocah asal Majene, Sulawesi Barat itu memang hanya mengandalkan ramuan dedaunan untuk melawan penyakit hidrosefalus yang dideritanya. Namun, sudah berbulan-bulan diobati, benjolan benjolan yang muncul di kepala Herman itu tak kunjung sembuh.

Menurut sang ayah Abdullah, Rabu (19/11/2014), anaknya sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin di Makassar beberapa bulan lalu. Namun karena tidak punya biaya, bayi tersebut akhirnya dipulangkan kembali ke rumahnya.

Kini, pembesaran cairan di kepala Herman justru tampak kian menjadi dari hari ke hari. Belasan benjolan yang muncul di kepalanya sejak lima bulan terakhir terus membesar. 

“Karena kehabisan biaya saya hanya mengandalkan ramuan dedaunan semoga kelak anak saya bisa sembuh dnegan pertolongan Tuhan,” ujar Abdullah sambil melumuri kepala anaknya dengan dedaunan lagi.

Abdullah yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan berharap pemerintah dapat membantu biaya pengobatan buah hatinya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com