Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang di Kawasan Kota Tua Ampenan Ludes Terbakar

Kompas.com - 26/09/2014, 10:44 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebuah gudang di kawasan Kota Tua Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ludes terbakar, Jumat (26/9/2014) dini hari tadi.

Menurut keterangan warga, api pertama kali dilihat dari gudang penyimpanan kayu milik PT Trisakti sekitar pukul 03.00 Wita. Banyaknya material yang mudah terbakar di dalam gudang tua tersebut, menyebabkan api cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang.

Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar dua jam kemudian api baru berhasil dipadamkan petugas.

Api tidak sampai merembet ke pemukiman penduduk dan depo Pertamina Ampenan yang lokasinya tidak jauh dari pusat kebakaran. Beruntung pula, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Korban selamat dalam kebakaran tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami shock.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Ampenan, Komisaris Polisi Arief Yuswanto belum berani menyebut penyebab kebakaran serta jumlah kerugian yang diderita korban. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. "Kita belum berani pastikan apa penyebabnya," kata Arief. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com