Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Gayongbong Terbakar, Puluhan Toko Hangus

Kompas.com - 18/09/2014, 05:07 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Pasar Andir di Kecamatan Bayongbong mengalami kebakaran, Rabu (17/9). Warga dan para pemilik kios di salah satu pasar terbesar di Kabupaten Garut tersebut panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Seorang pedagang di pasar tersebut, Hurrohim (46), mengatakan mendengar kabar mengenai kebakaran tersebut, sekitar pukul 18.30. Dia dan para pemilik kios yang baru menutup jongko (warung)-nya pun mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi seluruh barang dagangannya.

"Kami bingung kenapa penanganan kebakaran sangat lambat. Sudah empat jam kebakaran terjadi. Awalnya masih kecil di satu toko, sekarang puluhan jongko hangus," kata pemilik toko kelontong tersebut, Rabu (17/9)

Sampai pukul 22.00, warga masih berusaha memadamkan api dengan mobil pemadam yang berusaha memadamkan api dari Jalan Andir. Api semakin membesar akibat kencangnya hembusan angin. Warga di pasar pun masih panik menyelamatkan barang dagangannya ke toko-toko di seberangnya.

Warga menyoraki mobil pemadam kebakaran yang datang dari arah Jalan Bayongbong. Warga marah dan membentak-bentak petugas di mobil ambulans dan pemadam kebakaran. Kaum ibu bertakbir sambil menangis setelah mendengar suara ledakan dari lokasi dan melihat api membesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com