Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Lewat Plafon, Rampok Gasak Uang Rp 150 Juta

Kompas.com - 25/08/2014, 12:33 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kantor pembiayaan BFI Finance yang berada di jalan S Parman 131 DE Banyuwangi dibobol perampok. Perampok yang diduga berjumlah lebih dari satu tersebut menggasak uang sebesar Rp 150 juta, yang disimpan di dalam brankas.

Menurut AKP Nandu Dyananta Kasatreskrim Polres Banyuwangi, perampok yang diduga berjumlah tiga orang tersebut masuk dengan cara melompat tembok dan menjebol plafon.

"Perampokan diketahui hari ini Senin (25/8/2014) sekitar jam 7 pagi. Mereka berhasil membawa uang sekitar 150 juta yang disimpan di brankas yang terletak di lantai dasar. Selain menjebol plafon, perampok juga menjebol tembok," kata AKP Nandu.

Brankas yang diambil, menurut Nandu, di loker bagian atas dan bawah. "Satu brankas terdiri dari enam loker. Bagian tengah memang utuh karena tidak ada uangnya. Dari olah TKP terlihat kunci dirusak dengan alat bantu obeng," tambah dia.

Untuk mengumpulkan informasi, pihak kepolisian meminta beberapa keterangan dari beberapa saksi antara lain manajer dan juga penjaga malam, termasuk juga memeriksa CCTV yang dipasang dalam ruangan.

"Nanti kita periksa jangan terlalu dini menyimpulkan keterlibatan orang dalam. Perlu penyelidakan lebih dalam lagi," imbuh dia.

Sementara itu, Safari, penjaga malam ruko di sekitar BFI Finance menjelaskan, pada Minggu malam ia tidak melihat hal-hal yang mencurigakan. "Saya hanya keliling di luar dan tidak ada orang yang mencurigakan. Satpamnya sendiri ada tapi mengikuti jam kantor," kata Safari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com