Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Jenazah Pemuda yang Ingin Lamar Istri Orang

Kompas.com - 17/08/2014, 20:57 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Tim SAR berhasil menemukan jenazah Ansori (28), warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Minggu (17/8/2014), yang tenggelam di Sungai Brantas dua hari sebelumnya.

Jasad Ansori ditemukan berjarak belasan kilometer dari lokasi tenggelamnya, tepatnya berada di Kelurahan Pakelan yang masuk pada wilayah Kota Kediri, akibat derasnya arus sungai terbesar kedua di Jawa itu.

Petugas mengangkat jenazahnya dari sungai kemudian membawanya ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk menjalani pemeriksaan medis atau visum.

"Lokasi penemuan berada di luar wilayah kami, namun kami tetap berkoordinasi dengan Polres," kata Ajun Komisaris Riko, Kapolsek Semen, Minggu.

Sebelumnya diberitakan, Ansori sempat menjadi perhatian warga karena berniat melamar Syamsiah (46), sebelumnya tertulis Kamsiyah (45), seorang perempuan yang masih berstatus istri orang.

Saat itu pemuda yang berprofesi sebagai petani ini mendatangi rumah Syamsiah di Dusun Bulusan lalu menemui Arifin (50), suami Syamsiah, untuk menyatakan niatnya.

Situasi itu membuat keluarga Arifin memanggil perangkat desa setempat untuk membahas permasalahan yang ada. Namun karena waktunya mepet dengan ibadah shalat  Jumat, maka pertemuan itu ditunda hingga selesainya ibadah.

Usai ditunda, Ansori pamit keluar rumah untuk buang air kecil di sungai Brantas yang berada tidak jauh dibelakang rumah. Tidak lama kemudian, terdengar kabar kalau Ansori hanyut di sungai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com