Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Gandeng Telkomsel Cegah Kelompok ISIS

Kompas.com - 12/08/2014, 21:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepolisian Daerah Jawa Barat bekerjasama dengan Telkomsel dalam rangka mengingatkan warga Jabar terkait bahaya berkembangnya Negara Islam Irak and Suriah  atau ISIS, melalui pesan singkat (SMS) atas nama pengirim Kapolda Jabar. 

"SMS itu atas nama Kapolda Jabar (Irjen Pol Mochamad Iriawan). Kita kerja sama dengan Telkomsel untuk pengguna produk kartu Telkomsel seperti Halo, Simpati, untuk mengingatkan warga terkait bahaya ISIS," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus di Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/8/2014).

Martinus menjelaskan, cara kerja sama dengan Telkomsel seperti ini dinilai efektif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, khususnya di Jabar, agar tidak terpengaruh oleh aliran-aliran menyesatkan.

Hal seperti ini, kata Martinus, sudah dilakukan Kapolda Jabar sejak dia betugas sebagai Kapolda NTB dulu.

"Ini adalah cara efektif dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat di Jabar melalui SMS soal ISIS. Karena pesan-pesan Kamtibmas itu kan perlu terus kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat tetap merasa nyaman dan aman, tetap merasa akan kehadiran polisi," jeals Martinus.

Untuk saat ini, lanjut Martinus, Polda Jabar barus bekerjasama dengan Telkomsel untuk menyampaikan imbauan bahaya ISIS. Ke depan, pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan operator lain.

Berikut SMS imbauan bahaya ISIS yang akan disebarkan via Telkomsel.

Dikirim 9 Agustus: "Hidup Rukun, Damai, Ramah Adalah Ciri Khas Warga Jabar. Mari Tingkatkan Persaudaraan Sesama Umat Beragama, Jgn Terpengaruh Gerakan ISIS di Indonesia". 

Dikirim 11 Agustus: "Masyarakat Jabar Sangat Ramah, Sopan. Mari Kita Ciptakan Kehidupan Yang Damai Jangan Terprovokasi Dengan Gerakan ISIS".  

Dikirim 12 Agustus: "ISIS Bertentangan Dengan Pancasila Dan UUD '45, Jangan Terpengaruh Gerakan ISIS".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com