Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kediri Tangkap 3 Pembunuh Lilik Sumarsih

Kompas.com - 06/08/2014, 15:19 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur mengungkap kasus pembunuhan terhadap Lilik Sumarsih (46) yang jasadnya ditemukan di dalam parit di Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul pada 30 Juni 2014 lalu.

Ada tiga tersangka pelaku yang ditangkap, yakni Puryoantono(45) dan Hari Vitriasmono (25) selaku eksekutor, serta Sumarsono (43), yang disangka turut serta dalam perencanaan pembunuhan. Ketiga pelaku yang merupakan warga Kayen Kidul itu ditangkap akhir Juli lalu. Mereka menjalani olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Rabu (6/8/2014).

Dalam olah TKP di lokasi pembunuhannya di kawasan persawahan Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, dua tersangka eksekutor menjalani 30 adegan terkait aksi penghilangan nyawa itu.

"Tujuannya untuk menggali antara hasil penyelidikan dengan fakta lapangan," kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Herwiyanto, kepala Satreskrim Polres Kediri, Rabu.

Selain tiga orang pelaku, Edy menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih mengejar seorang tersangka lainnya atas nama Suseno yang diduga menjadi otak pembunuhan.

"Yang bersangkutan kami tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO)," katanya.

Soal motif pembunuhan, Edy menyebutkan karena masalah asmara yang terjalin antara korban dan pelaku utama yang masih dalam pengejaran itu. Selain itu, pihaknya juga mendapati adanya unsur perampasan harta milik korban yang dilakukan oleh pelaku yang sudah tertangkap.

Sebelumnya, jenazah Lilik Sumarsih ditemukan dalam parit dengan kondisi beberapa luka di tubuhnya. Sebelum ditemukan meninggal, perempuan yang bekerja sebagai karyawan koperasi RSU Gambiran itu berpamitan kepada anaknya untuk menemui teman korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com