Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu KPU, Pendukung Jokowi-JK Diminta Diam di Rumah dan Berdoa

Kompas.com - 22/07/2014, 16:34 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Ketua Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK di Kabupaten Kendal Jawa tengah, Widya Kandi Susanti, meminta para pendukung pasangan nomor urut dua itu untuk tetap tenang menyambut pengumuman resmi pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum, Selasa (22/7/2014) sore.

Widya mengatakan, rekapitulasi suara masih berlangsung di KPU pusat. Ia berharap semua bisa berjalan dan selesai dengan baik.

“Untuk semua pendukung Jokowi-JK di Kabupaten Kendal agar jangan melakukan hal-hal yang bisa merugikan kita semua. Tetap di rumah dan berdoa,” kata Widya.

Widya yang juga menjabat sebagai Bupati Kendal menjelaskan, sebagai tim pemenangan Jokowi-JK, dirinya ingin pasangan yang didukungnya bisa menjadi pemenang. Namun, semuanya masih menunggu kepastian dari KPU pusat.

“Saya berharap semua bisa legowo. Baik yang menang maupun yang kalah,” tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya, Kapolres Kendal, AKBP Harryo Sugihharto menegaskan, pihaknya menetapkan siaga satu untuk wilayah Kabupaten Kendal. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kondisi kondusif di wilayah kerjanya.

“Siaga satu kami berlakukan sampai jam nol-nol nanti,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Harryo, pihaknya akan membubarkan paksa apabila ada arak-arakan dari kubu calon presiden atau sekumpulan orang yang dinilai bisa menyebabkan kerusuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com