Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diambil Keluarga, Jasad Wanita Tergorok Dimakamkan

Kompas.com - 21/07/2014, 21:35 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Setelah empat hari dititipkan di kamar mayat RSUD M.Yunus, jenazah perempuan tanpa identitas yang ditemukan tewas tergorok di Desa Plajau, Bengkulu, Jumat 18 Juli lalu akhirnya dimakamkan, Senin (21/7/2014), pukul 15.00 WIB.

"Setelah empat hari dititipkan di ruang jenazah karena membengkak dan busuk dan tidak ada keluarga yang menjenguk mayat wanita tanpa identitas itu dimakamkan," kata petugas kamar Jenazah RSUD M. Yunus, Zairin.

Jenazah kemudian dimandikan dan dishalatkan. Kemudian petugas setempat langsung menguburkannya tak jauh dari lokasi rumah sakit. Namun apabila sesuatu hal yang ataupun pihak keluarganya, maka makam korban tersebut bisa dibongkar.

Zairin menjelaskan, sempat ada yang mendatangi jenazah korban, namun setelah melihat tak ada satu pun dari mereka yang mengenal korban. "Ada beberapa orang yang datang mengaku telah kehilangan anggota keluarga tapi semuanya bukan keluarga korban," kata Zairin.

Sebelumnya, Warga Desa Pelajau, Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Bengkulu digemparkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan berusia sekitar 20 tahun dengan luka di leher, Jumat (18/7/2014).

Korban memiliki ciri-ciri menggunakan jilbab jingga, berkaos putih lengan panjang hitam, berbadan agak gemuk, bertinggi badan sekitar 155 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com