Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Gus Dur: Siapa Pun Terpilih Jadi Presiden, Rakyat Harus Dukung

Kompas.com - 18/07/2014, 20:13 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Istri mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, meminta kepada rakyat Indonesia untuk mendukung siapa pun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019.

“Harapan saya, siapa pun terpilih jadi Presiden, maka kewajiban masyarakat mendukung programnya, ide-idenya, gagasannya agar tercapai negara yang makmur dan rakyat sejahtera,” kata Sinta usai menghadiri buka bersama keliling di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (18/7/2014).

Menurut Sinta, semua pihak hendaknya menahan diri dan menunggu hasil rekapitulasi yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli mendatang. “Tetapi setelah itu, semua pihak harus legowo menerima hasil tersebut,” tutur dia.

Sinta juga meminta kepada pemimpin yang terpilih, agar amanah dan tidak mengecewakan rakyat Indonesia yang telah memberikan amanahnya. “Pemimpin yang terpilih harus jujur, amanah, adil, berpihak kepada rakyat, jangan sampai ada intoleransi lagi di negeri ini. Pokoknya harus lebih baik ke depannya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com