Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul 07.00 WIB, TPS di Lereng Kelud Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Kompas.com - 15/07/2014, 06:31 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kediri, Jawa Timur, merekomendasikan pemungutan suara ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 di Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur.

"Pemungutan suara ulang dilakukan besok pagi (Selasa, 15/7/2014) mulai pukul 07.00 WIB," kata Muji Harjito, Ketua Panwaslu Kabupaten Kediri, kepada Kompas.com, Senin (14/7/2014).

Pemungutan suara ulang ini dilakukan setelah salah satu warga setempat kedapatan mencoblos dua kali di TPS berbeda pada 9 Juli 2014. Menurut Muji, rekomendasi pemungutan suara ulang ini sesuai dengan rapat koordinasi internal Panwaslu maupun hasil koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu.

Pemilih yang dua kali menggunakan hak pilih tersebut diketahui bernama Anis Tri Pujiana. Dia memberikan suara di TPS 9 Pandantoyo dan TPS 8 di Jagul, keduanya terletak di Kecamatan Ngancar yang berada di lereng Gunung Kelud. Panwaslu sudah meminta klarifikasi Anis.

Dalam klarifikasi itu disimpulkan bahwa Anis melakukan dua kali pencoblosan karena tidak tahu, bukan untuk tujuan mendulang suara bagi pasangan calon tertentu. Anis diketahui dua kali memberikan suara karena mendapatkan dua undangan alias formulir C6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com