Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acil Bimbo: Deddy Mizwar Tak Hormati Warga Jabar

Kompas.com - 14/07/2014, 15:53 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Artis sekaligus tokoh masyarakat Jawa Barat, Acil Bimbo, menilai, masih aktifnya Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam dunia hiburan layar kaca telah mencederai perasaan masyarakat Jawa Barat.

"Itulah saya heran di Jawa Barat kenapa bisa seenaknya seperti ini. Kalau begini kan tidak menghargai tatanan budaya," kata Acil saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/7/2014).

Acil mengatakan, sebagai Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar seharusnya lebih banyak meluangkan waktu untuk melayani masyarakat dan bukan malah memperbanyak kerja sampingan, kembali sebagai seorang artis. Pasalnya, di Jawa Barat masih banyak aspek yang perlu diperbaiki dan tidak mungkin hanya dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saja.

"Posisi dia sebagai wakil gubernur beda (dengan artis), itu posisi terhormat. Seharusnya, dia mengayomi warga Jawa Barat. Kalau seperti ini (masih shooting) warga Jawa Barat serasa tidak dihormati," ucap Acil.

Menurut Acil, Ahmad Heryawan seharusnya tidak tinggal diam dalam menyikapi masalah tersebut. "Harusnya Gubernur ya menegurlah," cetusnya.

Kendati menjadi Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar masih tetap bermain sinetron. Hal itu pun mendapat kritik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono mengimbau Deddy untuk fokus melayani warga Jabar.

Namun, kritikan KPK itu dibantah Deddy. Dia pun meminta KPK untuk menunjukkan pelayanan apa saja yang tidak diberikan kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com