Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Rekap Suara di PPK, Istri Polisi Bagi-bagi Bahan Makanan

Kompas.com - 13/07/2014, 22:34 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi bersama pejabat utama dan pengurus Bhayangkari Polrestabes Bandung memantau pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014 ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/7/2014).

Selama memantau, pengurus Bhayangkari berinisiatif memberikan bantuan bahan makanan kepada para petugas yang bekerja di PPK di seluruh Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, bantuan makanan yang dikemas dalam dus itu diberikan secara simbolis oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polrestabes Bandung, Ny Desi Mashudi didampingi suaminya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi keempat PPK di Kota Bandung. Keempat PPK tersebut yakni PPK Sumur Bandung di Jalan Lombok; PPK Bandung Wetan di Jalan Tamansari; PPK Lengkong di Jalan Talaga Bodas dan; PPK Kiaracondong di Jalan Kebaktian.

"Isinya berupa Pop Mie, air mineral dan rokok juga kita berikan," kata Mashudi seusai memberikan bantuan di lokasi pemantauan terakhir di PPK Kiaracondong, Bandung, Minggu sore.

Mashudi mengatakan, bantuan makanan tersebut merupakan inisiatif dari pengurus Bhayangkari Polrestabes Bandung untuk para petugas yang sedang melakukan rekapitulasi suara di tingkat PPK, seperti anggota PPK, anggota polisi yang melakukan pengawalan, anggota Panwaslu dan anggota KPU.

"Kami ikut sekalian meninjau. Hari ini bersama Bhayangkari Polrestabes kita melakukan pemantauan. Ini (pembagian bahanan makanan) merupakan rasa kepedulian Bhayangkari kepada Pemilu Presiden RI 2014, yang mana Bhayangkari ikut andil bersama-sama memberikan semangat dan suport dengan memberikan bantuan kepada mereka-mereka yang bertugas di PPK. Mudah- mudahan bermanfaat," harap Mashudi.

Bantuan bahan makanan ini akan diberikan pula kepada seluruh PPK yang ada di Kota Bandung. "Ada 30 kecamatan seluruhnya, simbolisnya di empat PPK saja," katanya.

Mashudi mengatakan, pihaknya menugaskan sebanyak 60 anggotanya untuk bertugas di setiap masing-masing PPK di Kota Bandung.

"Ada 60 personel untuk satu PPK. Alhamdulillah situasi sidang pleno di tingkat PPK berjalan lancar," katanya.

Hari ini, tambah Mashudi, sebagian besar PPK di Kota Bandung sudah selesai melakukan proses rekapitulasi suara.

"Sebagian besar sudah selesai, kemudian setelah ini kotak suara akan dibawa ke KPU Kota Bandung. Kami jamin keamanannya," tandas Mashudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com