Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Yakin Prabowo Menang di Jabar dan Melenggang ke Istana

Kompas.com - 09/07/2014, 17:44 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan Prabowo-Hatta unggul telak dibandingkan pasangan Jokowi-JK di Jawa Barat dalam quick count yang dilakukan tim pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat di Posko Pemenangan Jawa Barat, Jalan Ir H Djuanda, Dago, Bandung, Jawa Barat, dengan suara 61 persen.

"Jabar ini menentukan kemenangan nasional. Dari quick count yang kita lakukan, alhamdulillah pasangan nomor satu mendapat 61 persen lebih, sedangkan pasangan nomor dua hanya 39 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta Jabar di Bandung, Rabu (9/7/2014).

Aher mengatakan, pihaknya berkepentingan untuk mengungkap quick count karena Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak. "Kami berkepentingan mengungkapkan hal ini karena Jabar merupakan provinsi dengan sumbangan suara terbanyak," katanya.

Aher mengungkapkan keyakinannya bahwa Prabowo-Hatta bisa menang di Jabar sehingga bisa melenggang ke Istana. "Biasanya, perhelatan di pileg dan pilpres, kemenangan Jabar adalah kemenangan nasional. Mudah-mudahan ini benar-benar jadi faktor penentu untuk kemenangan pasangan nomor satu," ujarnya.

"Insya Allah pemenangnya Prabowo-Hatta," harapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menunggu hasil akhir penghitungan suara di tingkat nasional. "Untuk patokan akhir, kita tetap menunggu real count KPU," katanya.

Selanjutnya, Aher mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga Prabowo-Hatta untuk sementara ini bisa mendapat suara 61 persen. "Saya ucapkan terima kasih kepada relawan parpol dan semua masyarakat Jabar yang sudah memercayakan Prabowo-Hatta sehingga kita dapat suara 61 persen lebih," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com