Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran, Kader PDI-P di Kediri Cukur Gundul

Kompas.com - 09/07/2014, 16:38 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Meski penghitungan suara di tempat pemungutan suara belum sepenuhnya rampung, para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Kediri, Jawa Timur, sudah mulai terlibat euforia kemenangan, Rabu (9/7/2014).

Mereka mencukur gundul rambutnya sebagai ekspresi kemenangan calon presiden yang mereka dukung, yaitu pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK. Para kader tersebut memanfaatkan halaman kantor dewan pengurus cabang PDI Perjuangan di Jalan Teuku Umar yang kosong untuk melampiaskan emosionalnya dengan membabat habis rambut kepalanya.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kota Kediri, Gus Sunoto, mengatakan, kemenangan itu sudah di depan mata. Para saksi yang berada di tiap tempat pemungutan suara, menurut Sunoto, melaporkan kemenangan itu.

"Sesuai prediksi kita bahwa kemenangan kita akan total 70 persen. Itu ditunjukkan dengan perolehan suara di tingkat desa maupun kecamatan," kata Gus Sunoto, Rabu.

Untuk mengamankan suara, kata dia, pihaknya sudah sejak awal mengantisipasinya dengan mengerahkan para saksi maupun satgas di masing-masing lini tempat suara.

Ketua DPC PDI-P Kota Kediri, Wara Reny Pramana menyampaikan apresiasinya kepada segenap partai pendukung yang telah bekerja keras maupun para relawan yang mencurahkan segenap kontribusinya mendukung Jokowi-JK.

"Juga kepada rakyat yang sudah cerdas dalam menyalurkan hak suaranya," ujar Reny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com