Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hantu dan Aroma Kemenyan Merebak di TPS Ini

Kompas.com - 09/07/2014, 13:24 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Beragam ide dituangkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik perhatian pemilih. Di Surabaya, TPS 43 Jalan Tambak Asri didesain menjadi rumah angker yang dipenuhi mahluk halus.

Mendekat ke area sekitar TPS tersebut, suasana angker sangat terasa, dari suara misteri tangisan bayi, suara anjing malam, hingga aroma kemenyan lekat sekali menusuk hidung. Sementara semua petugas KPPS mengenakan busana horor dengan dandanan yang menyeramkan.

Ketua KPPS TPS 43, Soedjono, mengatakan, TPS yang dipimpinnya mengangkat tema Horor Penjara Setan. "Ini sesuai dengan konteks Ramadhan, yang menurut ajaran Islam, semua setan dibelenggu untuk tidak mengganggu manusia," kata dia, Rabu (9/7/2014).

Dia juga berharap, dengan terpilihnya presiden yang baru nanti, "setan-setan" berupa manusia seperti gembong narkoba, setan karuptor, teroris dan sebagainya terikat selamanya dan tidak mengganggu manusia.

Meskipun terkesan angker dan menakutkan, bukan berarti, 320 pemilih yang tercatat di TPS 43 Jalan Tambak Asri, Kelurahan Krembangan, Kecamatan Krembangan jadi enggan datang ke TPS. Mereka justru berbondong-bondong karena penasaran dengan TPS angker yang dibuat KPPS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com