Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPS "Mobile" di RSHS Lambat, Ridwan Kamil Bertindak

Kompas.com - 09/07/2014, 13:14 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berkeliling mengunjungi beberapa TPS di Kota Bandung, Rabu (9/7/2014). Salah satu yang dikunjungi oleh pria yang akrab disapa Emil ini adalah TPS di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Di rumah sakit milik pemerintah provinsi Jawa Barat ini, terdapat 12 TPS 'mobile' yang berkeliling menghampiri pasien-pasien dan keluarga pasien. Namun demikian, hingga pukul 11.00 WIB TPS mobile itu tidak maksimal. Ridwan Kamil pun bertindak.

"Saya minta tadi dikebut karena jam 1. 00 WIB baru mulai, sementara TPS kan tutup jam 1," kata Emil di RSHS Bandung, Rabu siang.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Ali Mubarok, mengatakan, dalam penyelenggaraan pemilihan umum di rumah sakit, pemilih yang menjadi pasien serta keluarga yang menunggu mendapat perlakuan khusus sesuai dengan undang-undang.  "Jadi di TPS mobile tidak ada DPT," ujar Fikri.

Selain ada TPS Mobile, lanjutnya, di RSHS Bandung juga tersedia TPS statis untuk melayani warga sekitar dan pegawai. "TPS Mobile kita pastikan sudah berjalan," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com