Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Ditangkap Edarkan Tabloid "Sapujagat" dan Brosur Prabowo-Hatta

Kompas.com - 08/07/2014, 17:53 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, menangkap Imron Rosyadi, warga Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Selasa (8/7/2014). Ia ditangkap karena mengedarkan tabloid Sapujagat, yang berisi kampanye hitam terhadap calon presiden Joko Widodo, serta brosur bergambar calon presiden Prabowo Subianto- Hatta Rajasa.

“Kami dapat laporan dari Kepala Desa Ambulu, katanya ada orang yang datang ke kantornya, membawa tabloid yang isinya tentang kampanye hitam, serta bawa selebaran salah satu calon presiden,” terang anggota Panwascam Ambulu, Agus Suroto.

Awalnya kata dia, pelaku datang ke kantor desa dengan alasan untuk bersilaturahim dengan kepala desa serta perangkat desa setempat.

“Di awal pembicaraan yang bersangkutan tidak mengeluarkan tabloid tersebut, namun setelah ngobrol lama dengan kepala desa, akhirnya dia mengeluarkan tabloid tersebut serta selebaran capres Prabowo. Nah, kami kemudian dihubungi pak kades dan menuju ke sana. Setelah dipastikan barang buktinya, akhirnya yang bersangkutan langsung kami bawa ke polsek, untuk dilakukan pemeriksaan. Ini kan hari tenang, tidak seharusnya ada penyebaran tabloid dan selebaran semacam itu,” jelasnya.

Dari tangan Imron, Panwaslu dan kepolisian mengamankan barang bukti 17 eksemplar tabloid SapuJagat, serta brosur capres Prabowo- Hatta. “Kami masih proses yang bersangkutan, dan sedang dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com