Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Kiai di Malang Gelar Istigasah untuk Jokowi

Kompas.com - 04/07/2014, 18:55 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Puluhan kiai di Kota Malang, Jawa Timur, menggelar istigasah untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Jumat (4/7/2014). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan demi kemenangan Jokowi-JK dalam pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang.

Acara yang dimotori DPC PKB Kota Malang ini mengusung tema "PKB Ketok Pintu Rumah Rakyat untuk Jokowi-JK". Selain dihadiri para kiai yang ada di Kota Malang, hadir juga kader Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang, serta kader PKB.

Menurut koordinator pemenangan pasangan Jokowi-JK dari PKB untuk Malang Raya, Lathifah Shohib, hadir pula tokoh NU di Malang, yakni KH Marzuki Mustamar dan beberapa tokoh NU lainnya.

Lathifah berkeyakinan bahwa doa ini akan membawa kemenangan untuk pasangan Jokowi-JK. "Pada bulan puasa, kita jauhkan fitnah. Kita laksanakan kegiatan yang baik," kata dia.

"Selain itu, semua pengurus PAC, DPC, dan struktural NU di Kota Malang. Undangan, kami keluarkan untuk 1.000 orang. Kami akan buka bersama," kata dia.

Semua undangan yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan tabloid Al Mihrab dan beberapa stiker Jokowi-JK. "Kami berikan tabloid yang menyejukkan kepada umat. Bukan fitnah. Bulan puasa, harus menghindari fitnah. Jika Pak Jokowi difitnah, kita jangan balik memfitnah. Kita sabar saja. Semakin besar dukungan, semakin besar fitnahnya," kata dia.

Ditanya soal target, Lathifah menegaskan angka 60 persen di Malang Raya bagi pasangan Jokowi-JK. "Kami optimistis akan menang di Malang Raya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com