Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Pulang dari RS Jiwa, In Dihajar Warga karena Curi Getah Karet

Kompas.com - 30/06/2014, 21:29 WIB
Firmansyah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi


BENGKULU, KOMPAS.com - In (35), warga Padang Kala, Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara, dihajar massa dan dibacok oleh warga, Senin (30/6/2014). Warga kesal karena makin tingginya angka pencurian getah karet di daerah itu tersebut.

Aksi warga tersebut berawal dari warga yang marah setelah In tertangkap tangan oleh warga saat mengambil getah karet di salah satu kebun milik warga setempat.

Akibat amukan warga Ilman mengalami luka robek di bagian kepala, dan kaki. Oleh warga setempat, pelaku lalu diserahkan ke Polsek Padang Jaya.

Kades Arga Mulya, Janoto, menjelaskan In memang tertangkap tangan oleh warga saat mengambil getah karet di salah satu kebun warga setempat.

“Pelaku sudah diamankan ke Polsek Padang Jaya, dengan kondisi babak belur setelah dihajar massa,” kata Janoto.

Sementara itu, Camat Air Padang, Bilana, juga membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja, menurut Bilana, pelaku diketahui mengidap gangguan jiwa sejak lima tahun dan baru tiga bulan pulang dari rumah sakit jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com