Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Giant Letter" Tertutup Spanduk Prabowo-Hatta, Partai Hanura Protes

Kompas.com - 28/06/2014, 10:47 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


AMBARAWA, KOMPAS.com
- DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang melontarkan protes soal keberadaan spanduk raksasa Prabowo-Hatta yang menutupi Partai Hanura berbetuk "giant letter" yang terpasang di simpang tiga Lemah Abang, Jalan Sukarno-Hatta, Bergas, Kabupaten Semarang.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Semarang, Kusulistyono, berharap agar Panwaslu sebagai pihak yang berwenang segera menyelesaikan persoalan ini secara kooperatif. Kusulistyono meminta agar spanduk yang menutupi alat peraga kampanye bertuliskan "HANURA 10" dengan tinggi huruf 7 meter dan lebar huruf 2 meter itu segara dicopot.

"Ini tidak etis, semua tahu jika Hanura bukan partai pengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Tim capres Prabowo-Hatta Rajasa yang memasang spanduk juga tak melakukan izin kepada pihak kami. Kami meminta spanduk itu harus dilepas, " kata Kusulistyono, Sabtu (28/6/2014).

kompas.com/ syahrul munir Giant las dLetter Partai Hanura terpampang jelas di Jl Raya Semarang-Solo, ditanjakan Lemah Abang, Bergas, Kabupaten Semarang.
Menanggapi protes ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto, mengaku telah menerima surat pengaduan dari Partai Hanura terkait keberadaan spanduk itu. Agus menyatakan Panwaslu masih melakukan penyelidikan. "Kami akan tindaklanjuti pelaporan ini. Yang jelas ini termasuk sengketa APK (alat peraga kampanye," kata Agus.

Selanjutnya, Panwaslu akan memanggil DPC Hanura dan tim Prabowo-Hatta untuk melakukan klarifikasi. Dari hasil klarifikasi itu nantinya akan didapatkan dasar yang kuat bagi Panwaslu untuk mengambil keputusan.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Semarang, Siti Ambar Fatonah mengaku tidak tahu siapa yang memasang spanduk tersebut. Dia menduga, pemasangan dilakukan oleh tim pemenangan dari pusat.

"Saya tidak tahu siapa yang memasang, kalau tidak salah dilakukan saat Pak Hary Tanoe ke Semarang," ujar Ambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com