Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK: Kami Tak Punya Niat Cari Kehormatan Diri

Kompas.com - 21/06/2014, 15:48 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia perlu perubahan ke arah yang lebih baik. JK berharap pemimpin yang terpilih nanti harus pemimpin dengan tegas, jujur dan dapat menyetir negara ini dengan benar.

Kalla mengatakan, Jawa Barat dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia sangat menentukan terpilihnya pemimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

"Jawa Barat adalah provinsi terbesar di Indonesia, maka Jawa Barat ini sangat menentukan arah bangsa Indonesia ke depan," kata Jusuf Kalla saat pidato di hadapan ratusan orang di Sekretariat Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/6/2014).

JK menilai, Jawa Barat dan Indonesia seolah tak terpisahkan. Menurut dia, apa pun yang terjadi di Jabar akan berpengaruh pada Indonesia secara keseluruhan. "Dan, apapun yang terjadi di Indonesia akan berpengaruh kepada Jabar," katanya.

Lanjut JK, pasangan Jokowi-JK akan membentuk pemerintahan yang kuat dan bersih, ekonomi yang kuat dan menciptakan keadilan sosial bagi rakyatnya. Oleh karena itu, kata JK, pasangan Jokowi-JK merupakan calon pemimpin yang pantas dan siap membawa negara ini menjadi semakin maju dan berkembang.

"Kenapa saya menjadi bagian dari itu? Karena saya ingin memajukan bangsa secara bersama-sama. Kami tidak ada niatan apa pun untuk mencari kehormatan diri, yang kita harapkan adalah kehormatan bangsa," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com