Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabloid "Obor Rakyat" Edisi II Kembali Beredar di Jember

Kompas.com - 10/06/2014, 22:08 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Memasuki musim kampanye pemilu presiden, tabloid bernama Obor Rakyat edisi kedua kembali beredar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (10/6/2014).

"Sekitar pukul 10 pagi, saya tadi terima paket yang berisi 10 eksemplar tabloid Obor Rakyat, yang dikirim oleh petugas pos. Namun, paket tersebut tidak ada nama pengirimnya," ucap Wakil Khatib Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Iwan Zainul Ghulam, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ghulam juga menyebut pernah menerima tabloid serupa sebelumnya. Namun, jumlahnya lebih banyak. "Ada sekitar 50 eksemplar," tambahnya.

Isi tabloid edisi kedua tersebut tidak jauh berbeda dengan edisi pertama. "Isinya tetap saja menghujat pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) tanpa menyebut narasumber dan siapa penulis beritanya. Yang jelas, ini adalah black campaign. Jadi, saya tidak percaya sama sekali," ujar dia.

Dalam tabloid edisi kedua itu, berita utamanya mengangkat topik tentang "1001 Topeng Pencitraan". "Pokoknya tidak ada yang bagus pemberitaannya. Ada berita yang menyangkutpautkan Jokowi dengan kasus pengadaan bus transjakarta, kemudian yang Jokowi pro terhadap pelacuran dan masih banyak yang lain," ujar Ghulam.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jember menerima kiriman ratusan eksemplar tabloid Obor Rakyat, yang isinya menyudutkan pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com