Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Prabowo-Hatta Klaim Rangkul 99 Persen Ulama Jatim

Kompas.com - 01/06/2014, 15:15 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Sukses Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Jawa Timur mengklaim telah merangkul 99,5 persen ulama pesantren dan tokoh agama di Jawa Timur.

Mereka bukan dari struktural Nahdatul Ulama (NU), melainkan dari ulama dan tokoh agama kultural NU.

"Ulama kultural NU kami anggap lebih memiliki peran dan pengaruh, karena mereka berada di tengah-tengah masyarakat," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Timur, Supriyatno seusai deklarasi relawan pendukung Prabowo-Hatta di Surabaya, Minggu (1/6/2014).

Kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur itu, ulama pendukung Prabowo-Hatta itu menyebar ke seluruh penjuru Jawa Timur dari kawasan tapal kuda, metropolis, Madura, mataraman dan Pantura.

"Kami targetkan suara Prabowo-Hatta mencapai 62 persen di Jawa Timur," ujarnya.

Memenangkan Prabowo-Hatta di Jawa Timur adalah misi utama pihaknya selain di Jawa Barat. Kedua daerah itu adalah barometer kemenangan di tingkat nasional, karena memiliki jumlah pemilih yang sangat tinggi, karena secara nasional Prabowo-Hatta menargetkan menang 70 persen suara.

Deklarasi dukungan Prabowo-Hatta di Surabaya siang ini dilakukan oleh sejumlah elemen antara lain, Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Fans of Rhoma Irama (Forsa), Gerak Aswaja, Forum Kiai dan Santri, Kiblat, Kelompok Ternak dan Tani Makmur, Presiden Center, dan elemen pendukung SBY, Indonesia Bisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com