Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Dalam Tas Kertas

Kompas.com - 23/05/2014, 15:48 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Warga Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Jumat (23/5/2015).

Bayi itu diduga dibuang pada Jumat dini hari, dan ditemukan di dekat jembatan sekitar area persawahan oleh Arimbi, warga setempat.

"Waktu itu saya liat ada tas kertas yang kondisinya masih bagus. Jadi, waktu saya ambil, isinya bayi dibungkus sarung," kata Arimbi.

Arimbi langsung memberitahukan penemuan itu kepada warga. "Bayinya masih segar, ari-arinya juga masih nempel. Mungkin belum lama dibuangnya," kata dia lagi.

AKP Adi Wiyanto, Kepala Polsek Giri, saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan informasi mengenai penemuan mayat bayi tersebut. "Iya benar. Tadi kami langsung mengamankan mayat bayi laki-laki dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan untuk diotopsi," ungkapnya.

Menurut Adi, pihak kepolisian akan mencari warga sekitar yang dicurigai terkait dengan penemuan ini. "Nanti kami akan koordinasikan, siapa tau ada warga yang hamil lalu sekarang perutnya kempes," kata dia.

Dari tempat kejadian perkara, pihak kepolisian mengamankan tas kertas, tas plastik, dua sarung, dan pembalut yang berlumuran darah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com