Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Cemburu, Suami Bunuh Istri di Atas Jembatan Bambu

Kompas.com - 12/05/2014, 16:16 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


SINJAI, KOMPAS.com -- Seorang pria di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, nekat membunuh istrinya karena cemburu, Senin (12/5/2014). Pelaku menghabisi nyawa istrinya di atas jembatan bambu.

Pelaku juga melukai seorang warga yang datang hendak melakukan pertolongan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita di Dusun Mattirolau, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, saat itu pelaku, SH alias Edi (25), baru saja pulang dari rumah mertuanya bersama korban, Lisma (30). Ketika tiba di atas jembatan bambu sepanjang 15 meter, pelaku yang berjalan beriringan dengan istrinya langsung menghunus badik dan menikam perut istrinya. Tak puas, pelaku juga menggorok leher istrinya hingga perempuan malang ini terluka parah.

Salah seorang warga, Ansar (22), yang menyaksikan peristiwa ini berniat melakukan pertolongan, tetapi juga menjadi sasaran amuk pelaku yang sudah kalap. Ansar menderita luka tikaman badik di lengan kiri. Beruntung, Ansar langsung kabur ke permukiman warga.

"Saya lihat dia tikam istrinya. Saya datang mau menolong, tapi saya juga yang ditikam," kata Ansar.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) sebelum akhirnya mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sinjai  untuk divisum.

Hingga saat ini pelaku masih buron. Polisi menduga pembunuhan ini bermotif cemburu.

"Kuat dugaan akibat cemburu, tapi baru dugaan. Sementara masih dalam tahap penyelidikan," singkat AKP Andi Rahman, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com