Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Lima Tahun Terseret Arus Sungai Sepulang Mengaji

Kompas.com - 22/04/2014, 12:59 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Malang menimpa Nurul, anak berumur lima tahun yang tinggal di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Nurul, hilang terbawa arus sungai setelah terpeleset dalam perjalanan pulang mengaji, Senin (21/2/2014).

Komandan Koramil Samarang Kapten Inf Darso mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 15.30 WIB. Berdasarkan penuturan saksi, Nurul yang dalam perjalanan pulang itu sempat mencuci kakinya di Sungai Cimulang. Kala itu, arus sungai kecil itu cukup deras.

"Ada penarik ojek yang melihat, tapi Nurul sudah tenggelam saat dikejar ke sungai. Nurul adalah anak dari pasangan Aris (35) dan Ai Hayati," kata Darso, Senin (21/4).

Sungai tersebut, memiliki lebar sekitar 1,5 meter. Sungai ini menyambung dengan Sungai Cikamiri yang berukuran lebih besar. Kejadian tersebut, terjadi di Kampung Gegerpasang, Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang.

Warga bersama Koramil Samarang, Polsek Samarang, dan BPBD Kabupaten Garut pun melakukan pencarian. Namun, pencarian dihentikan sementara pada petang hari karena hujan turun cukup deras. (sam)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com