Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Hilang di NTT Saat Pengamanan Pemilu Ditemukan

Kompas.com - 14/04/2014, 19:47 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Brigadir Imanuel, anggota Polres Manggarai Timur yang dikabarkan hilang saat kegiatan pengamanan pemilu legislatif 9 April 2014, telah ditemukan. Imanuel ditemukan warga di lokasi tak jauh dari tempat sepeda motornya jatuh.

"Alhamdullilah yang bersangkutan ditemukan kembali dalam keadaan sehat, walaupun masih perlu dilakukan penyembuhan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Senin (14/4/2014).

Agus mengatakan, Imanuel ditemukan di kawasan hutan Mukun, Manggarai Timur, pada malam hari saat ia dikabarkan hilang kira-kira pukul 23.00 Wita. Menurut keterangan saksi, di sekitar lokasi itu Imanuel terlihat berjalan ke dalam hutan setelah memarkirkan sepeda motor miliknya. Agus mengatakan, Imanuel yang mengidap penyakit malaria diduga tidak sadar ketika meninggalkan sepeda motornya dan berjalan ke arah hutan.

"Kalau orang malaria itu kan kadang panas, ya. Mungkin dia enggak sadar waktu jalan," kata Agus.

Imanuel dikabarkan hilang saat mengamankan sejumlah TPS di kawasan pegunungan dan jurang di daerah Rana Emdata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Ia diduga tengah mengidap penyakit malaria dan terjatuh ke dalam jurang. Saat polisi dikerahkan untuk mencarinya, polisi menemukan sepeda motor beserta helm yang biasa digunakan Imanuel di dalam jurang sedalam 100 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com