Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagi Ini, 8 TPS Lampung Tengah Gelar Pemilihan Ulang

Kompas.com - 12/04/2014, 10:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Sebanyak delapan TPS di Lampung Tengah menjalani pemilihan ulang untuk calon anggota DPRD kabupaten, Sabtu (12/4/2014). Sebelumnya, sempat terjadi surat suara tertukar.

Menurut Anggota KPUD Lampung Handi Mulyaningsih, kedelapan TPS itu adalah yakni TPS 8 Desa Nambah Dasi, TPS 1, 2, 6, dan 8 Desa Bine Karya Buara, TPS 2 Desa Seputih Jaya, TPS 4 Desa Buyut Baru, dan TPS 3 Simbar Waringin.

"Di Lampung Tengah terbanyak kami temukan kasus surat suara tertukar, pagi ini TPS-TPS tersebut melakukan pemungutan suara ulang" kata Handi.

Selain Lampung Tengah, beberapa daerah lain seperti Bandarlampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Utara, Mesuji dan Waykanan juga melakukan pemilihan ulang secara bergantian.

"Sebelumnya Lampung Barat, Bandarlampung dan Lampung Utara sudah melakukan pemungutan suara ulang, besok dan lusa tinggal Mesuji dan Waykanan yang melaksanakan tugas yang sama," ujar dia.

Lebih lanjut, Handi menambahkan, tertukarnya surat suara tersebut karena terjadi kesalahan teknis dalam pengepakan surat suara. Namun ia menjamin, kasus tersebut tidak akan menimbulkan kecurangan karena masing-masing TPS yang melakukan pemilihan ulang mendapat pemantauan ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com