Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSJD Solo Siap-siap Tampung Caleg Stres

Kompas.com - 01/04/2014, 15:28 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Menjelang pemilihan legislatif pada 9 April 2014 nanti, tidak hanya para calon legislatif yang sibuk, tapi Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta juga sibuk bersiap-siap menampung para caleg yang stres pasca pemilihan legislatif.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak RSJD yang berlokasi di Kentingan, Jebres, Solo, tersebut adalah menyiapkan 340 kamar yang terbagi menjadi beberapa kelas. Kelas VVIP, VIP. Kelas I,II dan III.

Wakil Direktur Pelayanan Medis RSJD, Agustini Christiawati, Selasa (1/4/2014) menerangkan, memang belum ada pasien caleg yang stres dan dirawat di RSJD, namun semuanya harus dipersiapkan.

"Prinsipnya semua kamar diperuntukan bagi pasien baik pasien biasa atau caleg," kata dia.

Sementara itu, Agustini menambahkan, tidak ada kamar khusus bagi caleg yang stres dan prosedurnya bagi pasien yang berobat sama seperti lainnya.

"Kita hanya menyiapkan diri saja dan prosedur bagi pasien semua sama termasuk tes dan pemeriksaan kejiwaan secara ketat, jadi tidak semua bisa masuk ke RSJD," kata dia.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 Tahun 2013, semua pasien akan dilayani termasuk pasien umum atau pasien dengan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminana Sosial).

"Kita layani semua baik umum maupun dengan layanan BPJS," kata Dyah Srimarwati, Humas dan Pemasaran RSJD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com