Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2014, 09:02 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Kampenye terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Stadion Dimurtala Lampineung, Banda Aceh, Selasa (25/3/2014) petang, dihadiri salah satu mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zamzami A Rani atau Abu Tausi. Tokoh dari wilayah pantai barat selatan Aceh itu kini ikut maju menjadi calon legislatif di DPR RI dari PKS.
Dalam orasinya, tokoh GAM senior ini mengaku tertarik dan bergabung dengan PKS karena partai Islam ini merupakan partai yang pertama melakukan evakuasi mayat korban tsunami Aceh pada 2004 silam.

"Saya tertarik untuk bergabung dengan PKS karena waktu musibah tsunami, PKS yang pertama sekali mengangkat mayat korban tsunami di Aceh. Sebelum pemerintah turun tangan, PKS sudah mengangkat mayat-mayat, tidak ada partai lain," ujarnya.

Kampanye ini juga dihadiri Nasir Jamil, anggota DPR RI Komisi III asal Aceh. Dalam orasinya, Nasir mendesak Kepolisian Daerah Aceh untuk mengusut tuntas terhadap pelaku teror dan kekerasan politik yang semakin meningkat di Aceh menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2014.

"Polisi harus bisa menciptakan kondisi keamanan bagi rakyat Aceh. Pelaku teror dan kekerasan politik silakan angkat kaki dari Aceh," ujar Nasir pula.

Selain menolak aksi teror dan kekerasan politik di Aceh, Nasir juga mengajak kader dan simpatisan PKS untuk menolak politik uang.

Seribuan kader dan simpatisan PKS terlihat betah mengikuti rangkaian acara kampanye hingga selesai. Selama kampanye, massa terus diiringi hiburan dari kader PKS. Nasir pun tampak memegang gitar saat melakukan orasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com