Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Borong Durian Seharga Rp 9,5 Juta

Kompas.com - 25/03/2014, 09:21 WIB
PURWOREJO, KOMPAS.com — Di sela padatnya kegiatan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dia menyempatkan diri bernostalgia.

Hal tersebut dilakukannya bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, Senin (24/3/2014), ketika tengah dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Banyumas. Presiden beserta rombongan menyempatkan diri mampir di Purworejo.

Meski hanya singgah, dan berlangsung tidak terlalu lama, kedatangan Presiden membuat jajaran pemerintahan dan petugas keamanan di Purworejo sibuk bukan kepalang.

Selain itu, banyak warga yang antusias dan ingin melihat langsung Presiden. Nah, di tempat inilah Presiden memborong durian bagelen. 

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Arry Sundoro yang ikut mengawal Presiden mengatakan, Purworejo sengaja dipilih sebagai tempat singgah karena dari kabupaten inilah Ibu Negara berasal.

"Presiden memborong durian sebanyak 305 butir dan mengajak anggota rombongan dan masyarakat sekitar pesta durian. Total dana yang dihabiskan mencapai Rp 9.565.000. Namun, beliau sendiri menurut pengamatan saya hanya menyantap sebanyak empat biji," kata Arry.

Ketika ditanya apa yang dilakukan Presiden di aula utama SAC, Arry mengatakan bahwa Presiden hanya beristirahat.

"Beliau langsung ke kamar kecil, shalat, kemudian ngobrol ringan dengan Pemkab. Ya sekadar tanya kabar," ungkap Arry.

Arry mengatakan, dalam waktu dekat, Presiden dan keluarga akan kembali mengunjungi Purworejo. Rencananya, pada 6 April 2014, Presiden akan kembali mendatangi Kabupaten yang berslogan "Berirama" ini untuk ziarah ke makam mertuanya, Sarwo Edhie Wibowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com