Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Kaus Kaki, Jokowi Bikin Heboh Central Plaza Lampung

Kompas.com - 21/03/2014, 23:31 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Seusai makan malam di Pasar Kangkung, Teluk Betung, Bandar Lampung, pada Jumat (21/3/2014) malam, Jokowi melanjutkan perjalanan ke pusat perbelanjaan Central Plaza, Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Lalu apa yang dilakukan Jokowi di pusat perbelanjaan tersebut? "Tadi lupa, ndak bawa kaus kaki. Tadi saya beli tiga. Sekalian beli baju putih satu," ujar Jokowi di sela-sela aktivitas belanjanya.

Pantauan Kompas.com, Jokowi masuk mal sekitar pukul 20.15 WIB. Kedatangan Jokowi mengagetkan pengunjung mal tersebut. Mereka sontak mendekati Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Pengunjung terus mengikuti ke mana langkah Jokowi.

Kejadian unik sempat mewarnai aktivitas Jokowi di mal tersebut. Kedatangan Jokowi tidak hanya menarik perhatian pengunjung, tetapi juga pegawai pusat perbelanjaan. Alhasil, tempat di mana para pegawai itu kosong serta tidak ada pegawai yang melayani. Situasi itu menyebabkan manajemen pusat perbelanjaan memperingatkan para pegawai melalui pengeras suara mal itu.

"Diharapkan kepada para SPG (sales promotion girl) untuk kembali ke counter-nya masing-masing," demikian pengumuman melalui pengeras suara.

Namun, tampaknya peringatan tersebut tidak diindahkan para pegawai mal. Mereka terus saja berusaha mendekati Jokowi demi mendapatkan salam hingga berfoto bersama.

Seusai membeli tiga pasang kaus kaki serta satu kemeja putih berlengan panjang, Jokowi kemudian kembali melanjutkan aktivitasnya. Blusukannya malam ini ditemani oleh sejumlah kader PDI Perjuangan asal Lampung.

Di Lampung, Jokowi dijadwalkan melakukan kampanye pemilihan kursi legislatif di tiga lokasi, Sabtu pagi. Namun, lokasi yang baru dikonfirmasi hanya Tulang Bawang dan Lampung Tengah yang harus ditempuh sekitar tiga jam dari Kota Bandar Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com