Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Hasanudin : Yang Tua-tua Mundurlah, Harus Tahu Diri!

Kompas.com - 21/03/2014, 07:55 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com- Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanudin, mengatakan salah satu strategi pemenangan PDI Perjuangan pada pemilu 2014 adalah menonjolkan sosok muda di barisan paling depan.
 
"Ya kalau kami berdasarkan situasi. Memang yang tua-tua sudah saatnya mundur lah, yang tua-tua harus tahu diri," tegas Tubagus usai kampanye terbuka PDI-P di Lapangan Poral, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi, Jawa Barat, Kamis (20/3/2014).   PDI-P, sebut Tubagus, sudah memberikan contoh yaitu dengan mengusung Joko widodo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu Presiden 2014. "Contoh, Bu Mega menyerahkan mandat kepada yang lebih muda (Jokowi)," kata dia.

Lalu, lanjut Tubagus, figur Puan Maharani pun dipilih berada di posisi terdepan dalam iklan PDI-P di media televisi. Puan pun menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P. "Ya, memang (strateginya) begitu," ujar dia.  

Menurut Tubagus, harus ada pergantian generasi. "Artinya, yang muda-muda harus bangkit," ujar dia. Tubagus pun menyinggung ada banyak perbedaan dia lihat di lokasi kampanye Cimahi ini dibandingkan pada 2009. Menurut dia separuh orang yang datang ke lokasi kampanye tersebut adalah muka baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com