Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kampanye, Knalpot Bising Dimusnahkan

Kompas.com - 14/03/2014, 18:52 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan kampanye terbuka pemilu legislatif (pileg), Kepolisian Resort (Polres) Jember, Jawa Timur, memusnahkan ratusan knalpot bising dan ribuan ban kecil, Jumat (14/3/2014). Barang bukti tersebut merupakan hasil razia Cipta Kondisi yang digelar sejak bulan Januari hingga Februari lalu.

“Knalpot brong dan ban kecil yang kita musnahkan hari ini, merupakan hasil razia kami di kepolisian yang bekerjasama dengan aparat TNI dan dinas perhubungan Jember. Total ada 500 knalpot bising, dan 2573 ban kecil yang kita musnahkan,” ujar Kepala Polres Jember, AKBP Awang Joko Rumitro.

Ban serta knalpot tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gergaji. Dalam acara tersebut, Polres Jember juga mengundang pimpinan partai politik yang ada di Jember.

“Saya minta kepada rekan- rekan pimpinan parpol, agar pada saat pelaksanaan kampanye nanti, massa yang dikerahkan harus patuh pada aturan lalu lintas. Jadi jangan ada lagi knalpot brong dan ban kecil yang digunakan pada saat konvoi. Kalau nanti ditemukan, kami tidak akan memberikan toleransi,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com