Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kampanye, Polisi Amankan Ratusan Knalpot Bising

Kompas.com - 04/03/2014, 15:47 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan kampanye terbuka Pemilihan Umum Legislatif (Pilleg) April mendatang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember, Jawa Timur, mengamankan 1.156 kendaraan roda dua yang tidak menggunakan kelengkapan standar kendaraan.

“Kendaraan yang kami amankan ke kantor karena menggunakan knalpot yang tidak standar, dan rodanya kecil. Di bulan Januari kami amankan kendaraan sebanyak 729 unit, kemudian di bulan Februari kami amankan 427 unit. Sementara untuk roda yang kecil kami menyita sebanyak 2.143 unit, dan knalpot yang kami sita sebanyak 500 unit,” terang Kasatlantas Polres Jember, AKP Akmal, Selasa (4/3/2014).

Kegiatan razia tersebut, kata Akmal, untuk menghadapi pelaksanaan kampanye terbuka Pilleg, yang akan digelar pada 16 Maret mendatang. “Biasanya pada pelaksanaan kegiatan kampanye terbuka, banyak roda dua yang knalpotnya diganti dengan knalpot yang memiliki suara sangat keras, sehingga menyebabkan pengguna jalan terganggu,” ujar dia.

Untuk itu, sebelum pelaksanaan kampanye terbuka, Satlantas Polres Jember akan terus menggencarkan kegiatan razia kendaraan.

“Kami juga akan berkirim surat kepada pimpinan partai politik di Jember agar pada saat pengerahan massa dengan menggunakan roda dua, dilengkapi dengan surat- surat dan kondisi kendaraan standar. Kalau mereka melanggar, kami akan menindak tegas, tidak akan ada kompromi,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com