Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor dan Mobil Hanyut Saat Jembatan Ambruk, Dua Orang Hilang

Kompas.com - 03/03/2014, 10:27 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Jembatan Bangbayang di jalur alternatif Cijapati, Kabupaten Garut, ambruk sehabis diguyur hujan deras, Senin (3/3/2014) dini hari.

Sebuah motor dan mobil yang melintas di atas jembatan, jatuh dan hanyut ke sungai Cigunungagung yang mengalir di bawah jembatan.

Hujan deras yang mengguyur kawasan itu menyebabkan jembatan tidak mampu menahan arus air sungai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya mengatakan, saat ini jalur alternatif Garut-Bandung melalui Cijapati, terputus total. Sebab, jembatan tak bisa dilalui kendaraan.

Saat ini petugas dinas setempat sedang memperbaiki jembatan supaya jalur tersebut. "Untuk sementara jalur Cijapati terputus," kata Dikdik di lokasii kejadian.

Dikdik menambahkan, ambruknya jembatan sepanjang lima meter dan lebar delapan meter itu menyebabkan pengendara dan sepeda motornya hanyut serta satu unit mobil angkutan kota.

Pengendara sepeda motor berhasil diselamatkan. Sedangkan korban yang menumpangi mobil masih dalam proses evakuasi. "Kalau penumpang dalam mobil, dua lagi masih hilang dan masih dalam pencarian," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com